Andrea Gunawan A.K.A Catwomanizer, Mengajarkan Untuk Jadi Diri Sendiri dan Jujur untuk Hidup Bahagia

Andrea Gunawan A.K.A Catwomanizer, Mengajarkan Untuk Jadi Diri Sendiri dan Jujur untuk Hidup Bahagia

Menjadi seorang influencer mungkin terlihat mudah untuk banyak orang namun, menjadi seorang influencer dengan personal branding yang kuat sama sekali bukanlah suatu hal yang mudah. Seperti Andrea Gunawan yang berhasil menjadi influencer dengan image kuat berkat pesan-pesan tentang issue wanita yang sangat positif.

Menggunakan nama akun Instagram @catwomanizer,  Andrea selalu memberikan konten-konten positif yang berkaitan dengan issue wanita. Ia memulainya sejak 8 Maret 2018 dan memilih membagikan content mengenai issue wanita karena dirinya merasa memiliki pengalaman soal pesan-pesan yang ia berikan di media sosial. Dikutip dari Vosfoyer, dengan pesan-pesannya yang positif ia ingin mendapatkan image wanita yang elegant namun jujur dan tidak menutupi dirinya yang sebenarnya.

Dengan tema woman issue, Andrea selalu membuat content planner untuk setiap pesan yang akan ia sampaikan pada akun sosial media miliknya. Sub tema seperti woman and man relationship, sexual relationship, psychologist, dan financial advisors menjadi sebuah pembahasan  yang sering ia diskusikan bersama followersnya di Instagram.

Bahkan ia membuat sebuah website yakni RealTalkbyAndrea.com untuk menyimpan hasil diskusi dengan para followersnya agar bisa diulas dan dibaca kembali bagi setiap orang yang membutuhkan advise dalam permasalahan mereka masing-masing.

Dalam akun sosial medianya, Andrea lebih sering membahas mengenai apa saja yang seharusnya dilakukan seorang wanita untuk tetap mandiri. Ia juga sering memberikan tips mengenai bagaimana caranya move on dari sebuah hubungan cinta yang tidak sehat. Secara spesifik, Andrea bedah satu-persatu permasalahan wanita urban kebanyakan, yakni meliputi perlakuan pasangan yang kasar, atau perihal sex relationship yang kurang memuaskan.

Andrea selalu memberikan pesan bahwa menjadi seorang wanita tidak boleh “sok bijak” dan harus pintar dalam menyelesaikan masalah. Wanita harus selalu jujur pada hati, namun tetap logis di momen yang memang dibutuhkan.

Pesan lain yang selalu Andrea sisipkan adalah  wanita harus selalu memiliki sikap kritis pada diri sendiri. Jika suatu hari ada faktor eksternal yang membuat diri kurang  nyaman, kamu harus membicarakannya dan mengambil sikap tegas agar tidak menjadi over thinking. Dikarenakan wanita selalu memiliki sikap bimbang dan negative thinking , pada akhirnya banyak dari mereka yang sering membuang egonya untuk suatu hal yang sangat diinginkan hanya karena takut pada omongan orang lain.

Salah satu contohnya adalah dengan selalu mengikuti apa yang circle kamu bicarakan, tanpa kamu hiraukan keinginanmu sendiri. Seperti menggunakan style baju yang kebanyakan orang pakai, namun kamu sendiri tidak menyukainya dengan alasan takut berbeda dan dikucilkan.

Pada akhirnya kamu tidak jujur dengan dirimu sendiri dan memilih untuk mengikuti apa yang dikatakan orang terdekat untuk kamu. Apa nikmatnya melakukan sesuatu, memilih sesuatu, menggunakan sesuatu berdasarkan apa kata orang?

Empower Woman Bisa Tercipta dari Hal Paling Kecil

Andrea Gunawan Catwomenizer X JUST dok. JUST

Dalam setiap pembahasannya, apa yang disampaikan Andrea sebetulnya seorang wanita harus memiliki sikap berani, tegar hati, dan pintar. Bukan tanpa sebab ia menyiratkan setiap pesannya seperti itu, karena ia pun betul-betul mengimplemantasikan sikap-sikap itu terhadap dirinya sendiri. Ia yang merupakan seorang keturunan Tionghoa memilih untuk mewarnai rambutnya dengan warna violet dan shocking fucia yang mana kebanyakan orang lebih senang memiliki rambut hitam legam dan lurus panjang.

Tak hanya itu, ia juga memilih untuk membicarakan hal-hal yang sangat sensitive untuk dibicarakan kepada banyak orang. Seperti kehidupan sex, tinggal bersama dalam satu atap, pilihan seseorang untuk menikah mudah, atau menjadi diri sendiri dan kekerasan dalam berhubungan. Sebetulnya walaupun konten ini sangat sensitive, tapi konten-konten ini sering terjadi dan menjadi masalah dasar bagi wanita.

Mungkin konten-konten itu mendapatkan reaksi pro dan kontra bagi followersnya. Namun sebetulnya, banyak orang yang butuh teman bicara mengenai masalah-masalah sensitive seperti ini. Ia pun pada akhirnya memilih untuk menjadi teman bicara setiap wanita yang membutuhkan advise dalam masalah-masalah sensitive yang dirasakan para followersnya.

Permasalahan ini ia jawab dengan jujur tanpa membohongi diri sendiri. Ia pun membagiakan setiap pengalamannya untuk membantu memberikan solusi pada setiap curhatan yang datang kepadanya. Sikap-sikap jujur seperti itulah yang bisa membuat kamu menjadi empower woman dan independent tanpa takut dengan efek omongan orang lain.

Semudah itu kamu bisa menjadi seorang empower woman. Dengan tidak terganggu akan omongan orang lain terhadapmu dan selalu mengutamakan hatimu yang disesuaikan dengan kenyataan pastinya. Mungkin berkata-kata terlihat mudah, namun kadang kamu sangat perlu memiliki sikap “bodo amat” untuk menghadapi suatu masalah hanya karena takut akan omongan orang lain.

Menjadi diri sendiri sangatlah penting untuk mengapresiasi dirimu. Tidak perlu dengan sikap yang terlalu jauh seperti “Tegakan hak asasi perempuan”, “Sama ratakan hak perempuan dan pria”, atau “Jadilah wanita feminis”. Kamu hanya perlu untuk jujur kepada dirimu  dan mengikuti kata hatimu tanpa harus merasa takut akan omongan orang lain.

Menjadi Orang Lain Membuat Hatimu Lelah bahkan Sering Bersedih

Andrea Gunawan Catwomenizer X JUST dok. Just

Belakangan sangat banyak kasus wanita yang terbawa arus urban circle mereka sendiri. Kebanyakan  mereka mengikuti apa yang society katakan, padahal sejatinya mereka belum mampu secara financial dan yang terpenting  mereka mengikutinya hanya karena omongan orang lain. Secara tidak sadar, hal itu akan membuat hatimu gelisah.

Sangat mudah menemukan contohnya, seperti kamu yang sering mengikuti gaya beberapa temanmu tanpa tau apakah ini sesuai dengan hati kamu atau tidak. Bahkan di saat kamu mengenakan outfit yang kamu suka kamu seperti dibicarakan oleh teman-temanmu sendiri dan bahkan sedikit mencibir dan berkomentar “Apaan sih kok pakai baju seperti itu”. Kadang hal-hal inilah yang membuat kamu sering down dan melupakan egomu untuk bergaya sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Banyak kasus dimana kamu yang lebih suka dengan gaya yang minimalis seperti celana jeans atau kaos harus pergi dengan baju feminine yang sebetulnya bukan kamu banget. Tak hanya itu kamu yang tidak menyukai makeup tebal namun karena society kamu ber-makeup tebal akhirnya pun kamu harus ikuti. Atau kamu yang suka pakai baju sedikit terbuka namun selalu mengalami catcalling atau cibiran buruk dari sekitarmu pada akhirnya harus lebih sering berpakaian yang  tertutup.

Kadang memiliki sikap menghargai memang penting. Namun apakah society yang ada di sekitarmu terganggu dengan kamu yang berbeda dari mereka hanya karena masalah style? Apakah kamu merasa bahagia setelah berhasil memenuhi standart society-mu?

Kamu yang tidak menjadi dirimu sendiri dari segi penampilan saja pasti sudah merasakan gejolak hati. Apalagi kamu yang memiliki masalah-masalah berat yang hanya bisa diselesaikan oleh dirimu sendiri?

JUST Be You  adalah Obat Paling Mutakhir untuk Bahagia dan Menghargai Diri Sendiri

“Sejatinya, dalam hidup ini, kita tidak pernah berusaha mengalahkan orang lain, dan itu sama sekali tidak perlu. Kita cukup mengalahkan diri sendiri, Egoisme, Ketidakpedulian, Ambisi, Rasa takut, Pertanyaaan dan Keraguan. Sekali kamu bisa menang dalam pertempuran itu, maka pertempuran lainnya akan mudah saja.”

Seolah pesan tersirat dari Tere Liye diatas menggambarkan bahwa segala keputusanmu adalah yang terpenting untuk hatimu. Kegusaran hati yang sulit kamu jelaskan akan terjawab saat kamu melepaskan semuanya secara perlahan. Mulailah dengan jujur kepada dirimu sendiri dan kamu bisa mengapresiasi setiap langkah yang jujur dari hati dan berakhir kepuasan untuk dirimu bukan untuk orang lain.

Jika kamu masih bingung bagaimana caranya jujur akan diri sendiri, Cobalah melakukan suatu perubahan dari yang paling kecil. Seperti  memakai outfit yang sesuai dengan gaya kamu dan bersikap tidak peduli dengan kata orang karena gayamu yang terlalu berbeda. Pilihlah motif dan warna yang memang menggambarkan hati kamu dan keinginan kamu.

Gaya by Just Pilihan Womenswear yang Tepat untuk Memperlihatkan Jati dirimu

Andrea Gunawan Catwomenizer X JUST dok. Just

Gaya by JUST adalah brand yang dibuat oleh JUST untuk koleksi womeswear. Pada kesempatan kali ini Just sengaja membuat koleksinya yang terinspirasi dari Andrea Gunawan salah satu influencer yang selalu menginspirasi wanita urban masa kini. Kepribadiannya yang apa adanya selalu memberikan pesan positive  bagi setiap followersnya untuk terus jujur dalam bertindak. Bahkan Andrea atau yang lebih dikenal catwomanizer ikut menyumbangkan idenya untuk ikut mendesain beberapa koleksi di antaranya.

Dalam launching koleksi terbaru, Gaya By JUST sengaja mengangkat topic #JustBeYou untuk setiap perempuan masa kini. Tema ini diangkat karena saat ini banyak sekali wanita yang mudah “ikut-ikutan” dan tidak jujur pada diri sendiri dalam berpenampilan.

Oleh karena itu, JUST megeluarkan koleksi womenswear yang bisa kamu gunakan secara jujur dan sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Kamu tidak perlu menjadi orang lain untuk terlihat stylish dan bergaya. Just Be You.

 “Don't worry about what people think or say about you, because people will talk about you no matter what you do, so might as well do what you love and just be you.” Andrea Said.

Enjoy Just X Catwomanizer to decide your fashion statement in here!

Posted on 03/27/2019 by Aisyah Nurrahmah Fashion Update!, Lifestyle 0 1224

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search

No product

To be determined Shipping
IDR 0 Total

Checkout