Hindari 7 Makanan ini Sebelum Tidur Agar Perut Bebas Buncit

Hindari 7 Makanan ini Sebelum Tidur Agar Perut Bebas Buncit

Ada yang hobi makan sebelum tidur nggak nih, dear? Biasanya ini sering terjadi saat kamu insomnia atau sering kebangun di tengah malam. Gak heran kok, sebagian cewek mengaku emang suka ngemil sebelum tidur untuk menenangkan perut atau membantu terlelap.  Tapi kalau tidur kekenyangan juga gak baik lho, dear. Pasalnya saluran pencernaan kita yang bekerja seharian juga butuh waktu untuk istirahat.

Nah, kalau kamu pengin perut rata dan bebas buncit hindari 7 makanan ini sebelum tidur. Apa aja sih? Yuk dibaca, dear!

Roti

makanan yang perlu dihindari sebelum tidur

Makanan ini sangat kaya karbohidrat, makanya roti merupakan makanan yang sulit dicerna. Selain itu roti juga bisa dengan mudah menaikkan berat badan karena mengandung ragi yang tinggi. Jika bangun tidur perutmu nggak mau buncit, lebih baik hindari deh makanan yang satu ini, demi berat badan ideal ya, dear.

Mie Instan

makanan yang perlu dihindari sebelum tidur

Kayaknya makanan yang satu ini emang susah ditolak ya, apalagi makan sebelum tidur. Yup! Mie instan emang sering dijadikan makanan penumpas lapar di malam hari. Tapi makanan ini ternyata bisa menyebabkan kamu jadi kurang sehat dan naik berat badan. Kandungan lemak dan nutrium yang tinggi dalam mie instan bisa memicu naiknya berat badan bahkan obesitas. Nggak mau kan perut buncit karena keseringan makan mie instan?

Kentang Goreng

makanan yang perlu dihindari sebelum tidur

Kentang goreng memang mantap dijadikan cemilan pengganjal perut saat kamu berkumpul dengan teman di malam hari. Tapi justru makanan inilah yang gak baik kamu konsumsi di malam hari. Kandungan lemak yang tinggi dari kentang goreng sulit untuk dicerna, dan bisa bikin kamu gak nyaman saat mau tidur.

Makanan Pedas

makanan yang perlu dihindari sebelum tidur

Makanan ini juga jadi santapan favorit hampir semua orang. Memang makanan pedas bisa meningkatkan selera makan, karena sensasi pedasnya membuat ketagihan. Tapi nyatanya memakan makanan pedas ternyata bisa meningkatkan detak jantung semakin tinggi. Belum lagi makanan ini meningkatkan metabolism yang dapat merangsang dan membuat perut kamu terasa panas dan mulas.

Gorengan

makanan yang perlu dihindari sebelum tidur

Gak kalah dari yang lain, makanan ini juga jadi favorit semua orang karena gorengan merupakan cara mudah mengurangi rasa lapar. Tapi kita juga perlu tahu gorengan tinggi akan lemak jenuh dan membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Apalagi gorengan yang beli di abang-abangan dengan minyak gorengnya yang sudah coklat itu yaa. Jauh-jauh deh dari makanan berlemak satu ini di malam hari jika gak mau beratmu bertambah.

Daging Merah

makanan yang perlu dihindari sebelum tidur

Kalau perutmu nggak mau buncit sepertinya kesampingkan dulu keinginanmu memakan steik atau sate daging kesukaanmu. Daging merah merupakan makanan yang sangat sulit dicerna, selain itu juga mengandung tritofan dan zat besi yang bisa membuat tidur kamu jadi keganggu, lebih parahnya bisa menyebabkan kram jika dikonsumsi sebelum tidur lho, dear. Lemak dan protein yang terkandung dalam daging merah juga dapat menganggu kesehatan badan serta berdampak pada kenaikan berat badan.

Makanan Berbahan Dasar Keju

makanan yang perlu dihindari sebelum tidur

Satu lagi makanan yang harus kamu hindari sebelum tidur yaitu makanan berbahan dasar keju! Yup, keju berpotensi membuat kita semakin gemuk karena kandungan lemak yang terdapat di dalamnya. Karena rasanya yang enak juga, keju bisa membuat kamu makan terus-menerus, jadi gak sadar kan kamu kira makan dikit, padahaal…

Nah, itu tadi dear beberapa makanan yang perlu dihindari sebelum tidur. So, makan malamlah dengan porsi yang pas dan hindari makanan di atas agar perut bebas buncit! :D

Posted on 04/17/2018 by imma purnama Tips 0 2669

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog categories

Latest Comments

No comments

Related articles

Blog search

No product

To be determined Shipping
IDR 0 Total

Checkout