Ini Manfaat Tidur Pakai Piyama di Malam Hari yang Perlu Kamu Tahu

Ini Manfaat Tidur Pakai Piyama di Malam Hari yang Perlu Kamu Tahu

Setelah lelah beraktivitas seharian, tubuh tentu perlu istirahat. Jika sudah lelah, pastinya yang ada dibenak kamu cuma kasur, kasur, dan kasur. Tanpa pikir panjang saat sudah sampai kamar, kamu  hanya ingin rebahan kemudian malas gerak. Bersihin muka, tangan dan kaki pun sekenanya, nggak ganti baju, terus tidur.

Padahal, kebiasaan sebelum tidur seperti di atas bisa menimbulkan masalah kesehatan buatmu lho. Apalagi jika kamu tidak membersihkan badan dan mengganti pakaian sebelum tidur. Tidur pakai piyama di malam hari ternyata banyak manfaatnya lho, dear, terutama buat kamu para cewek. Mau tahu apa saja, dear?  Yuk, langsung dibaca!

Tidur Lebih Nyaman dan Nyenyak

Manfaat Tidur Pakai Piyama

Sering membiasakan memakai piyama saat tidur di malam hari ternyata dapat meningkatkan kualitas istirahat di malam hari. Tidur akan lebih leluasa untuk bergerak, bernafas dan membuat kamu lebih cepat untuk tidur. Karena bahannya ringan dan adem, selama tidur kamu dipastikan akan lebih nyenyak. Kualitas tidur nyenyak inilah yang sangat bermanfaat bagi tubuh, selain lebih sehat, kulit wajah juga akan terlihat semakin memesona.

Memperlancar Sistem Peredaran Darah

Manfaat Tidur Pakai Piyama

Baju tidur atau piyama umumya dibuat dari bahan yang lembut, lentur dan sengaja dibuat longgar. Tujuannya tentu saja untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan selama kamu tidur di malam hari. Saat tidur, tubuh melakukan proses detoksifikasi secara alamiah. So, memakai baju tidur ternyata bisa membantu memperlancar peredaran darah. Apabila sel peredaran darahnya lancar, maka tubuh akan mudah membentuk sel darah muda baru yang mampu menangkal virus.

Menghindari Penyakit Kulit

Manfaat Tidur Pakai Piyama

Pernah tidur dengan menggunakan baju yang dipakai seharian dan karena lelah kamu gak sempat mengganti baju? Duh! Segera stop kebiasaan jelekmu itu deh. Pakaian yang sudah digunakan beraktivitas seharian tentu sudah banyak ditempeli bakteri. Bayangin aja, kamu udah keringetan dari pagi sampai sore tapi bajunya masih dipakai tidur.

Kalau masih dibiasakan siap-siap terkena penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur seperti panu, jerawat di punggung, gatal-gatal dan bruntusan di area tubuh yang lain? Hmm, gak mau kan kayak gitu? Oleh karena itu, biasakan ganti pakaianmu dengan piyama untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersih saat tidur.

Dapat Meningkatkan Kinerja Otak di Pagi Harinya

Manfaat Tidur Pakai Piyama

Sering tiba-tiba merasa konsentrasi hilang atau nge-blank di pagi hari? Bisa jadi ini adalah pertanda kinerja otak kamu menurun. Cara agar mengembalikan kinerja adalah dengan mulai membiasakan tidur dengan baju tidur yang bersih, nyaman, dan longgar yang terbuat dari katun organik bermutu supaya sirkulasi darah terjaga dan keesokan paginya saat bangun pagi tubuh merasa sangat segar dan bersemangat. Dengan begitu otakmu kembali prima perfomanya.

Menstabilkan Hormon dalam Tubuh

Manfaat Tidur Pakai Piyama

Sering merasa kepanasan dan gatal saat tidur? Bisa jadi dikarenakan badanmu sedang tidak bersih karena malas ganti baju dengan piyama, akhirnya menimbulkan penyakit. Banyak penyakit yang timbul karena ketidakstabilan hormon dalam tubuh. Salah satunya disebabkan oleh tidur yang tidak berkualitas. Kalau tidurmu nyenyak, hormon melatonin yang berfungsi sebagai pengusir penyakit dari tubuh kita bisa terbentuk dengan sempurna. Jadi, masih butuh alasan kenapa kamu wajib banget pakai piyama di malam hari?

Membuat Tubuh Lebih Bugar dan Sehat

Manfaat Tidur Pakai Piyama

Saat tidur menggunakan celana jeans atau baju kerja yang dipakai seharian, pasti membuat kamu merasa kesulitan untuk bernafas. Ya, you know-lah bahan dan model bajunya memang nggak pas dipakai untuk tidur. Lain halnya jika kamu mengenakan piyama saat tidur, kamu akan lebih leluasa untuk bernafas dan bergerak. Hal ini membuat tubuhmu benar-benar bisa beristirahat. Paginya saat kamu bangun, tubuhmu bisa lebih segar dan nggak akan pegel-pegel deh!

Nah, itu tadi manfaat tidur pakai piyama yang perlu kamu tahu. Selain nyaman, tidur mengenakan piyama memberi kamu “ruang sendiri” bagi tubuh untuk beristirahat dengan bebas setelah bekerja keras seharian. So, udah punya rencana buat pakai piyama tiap malam? Kalau masih bingung memilih model piyama yang kamu mau, cek deh koleksi piyama super nyaman dan lucu-lucu dari JUST!

Posted on 06/29/2018 by imma purnama Tips 0 4087

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog categories

Latest Comments

No comments

Related articles

Blog search

No product

To be determined Shipping
IDR 0 Total

Checkout