6 Brand Fashion yang Ramah Lingkungan. Keren dan Berkualitas!

6 Brand Fashion yang Ramah Lingkungan. Keren dan Berkualitas!

Dari tahun ke tahun industri fashion bergerak dengan cepat, selalu ada yang baru dari industri ini. Namun, belum banyak yang memahami bahwa industri fashion juga memberikan dampak bagi lingkungan. Nah, gak cuma soal gaya saja, brand-brand fashion juga sekarang harus sudah mulai aware jika fashion gak sebatas menjual saja. Wajar saja, untuk tetap hidup dan bertahan di muka bumi ini, kita perlu nge-jaga bumi.

Jadi gak heran, kalo sekarang hampir semua hal itu ‘eco friendly’ alias ramah lingkungan. Oleh karena itu, beberapa brand fashion ini sangat memerhatikan lingkungan sekitar khususnya limbah yang dihasilkan. Konsep yang diusung brand fashion ini juga eco-friendly atau sustainable. So, siapa saja brand fashion yang ramah lingkungan tanpa mengesampingkan kualitasnya? Simak ulasannya!

H&M

Brand Fashion yang Ramah Lingkungan

H&M sebagai salah satu label ritel terbesar di dunia telah berhasil membuat gaya menjadi suatu hal yang mudah diakses oleh segala kalangan sejak tahun 1947. Demi mewujudkan dunia mode yang eco friendly, pada tahun 2010, brand asal Swedia ini meluncurkan koleksi ‘Conscious’ dengan material seperti polyester, wol, dan plastik yang ketiganya didapat dari hasil daur ulang.

Bahan lain seperti katun, linen, dan sutera yang digunakan juga bersifat organik. Gak cuma itu, H&M menyulap limbah plastik, kayu dan kaca menjadi deretan gaun, tas dan aksesoris cantik. Bahan-bahan ini diolah menggunakan proses daur ulang, sehingga ramah lingkungan. So, nggak cuma bikin penampilan kamu makin kece tapi juga ngejaga lingkungan juga. Keren kan, dear?   

ZARA

http://www.saintpeterstore.com/products/cadiz#.W5tY8egzbIU

Nggak mau kalah dengan pesaingnya, H&M, ZARA juga mengampanyekan eco fashion bernama ‘Join Life’. Dilansir dari Fashionista, koleksi ‘Join Life’ terdiri dari pakaian ramah lingkungan berpotongan minimal. Bahan pakaian yang digunakan ZARA pun benar-benar dipilh, seperti katun organik, wol yang didaur ulang, tencel dan serat kayu dari hutan yang diatur keberlanjutannya. ZARA juga menjaga proses produksi dan penyedia yang mereka gunakan, mereka menjanjikan control kualitas dalam setiap tahapan.

Sampai-sampai, ZARA menggunakan kotak daur ulang untuk mengirimkan pakaian ke toko yang juga ramah lingkungan. Dengan begini, ZARA dapat menghindari penebangan 21. 840 pohon mengurangi emisi CO2 sebanyak 1.680 ton per tahun. Well, aksi kampanye ‘Join Life’ dari ZARA emang patut kita apresiasi, dear, sebagai langkah nyata mewujudkan menyelamatkan bumi.

JUST

Brand Fashion yang Ramah Lingkungan

Bayangkan setiap benang yang ada di baju kamu dan yang kamu pakai sekarang ini berasal dari bahan organik dan sangat ramah lingkungan? Itulah yang dilakukan JUST, fashion brand yang ikut mengampanyekan eco fashion pada busana yang dihasilkannya. Gerakannya bernama ‘Fashion Take Action’ yang berharap dengan program tersebut JUST juga bisa ikut dalam aksi penyelamatan bumi.

JUST mengeluarkan koleksi piyama menjadi lebih menarik lagi. Gak cuma buat tidur saja, tapi dipakai untuk outfit sehari-hari pun masih tetap stylish dan nyaman, karena materialnya terbuat dari bahan organik katun yang ramah lingkungan. Koleksi piyama dari JUST ini terasa begitu lembut dan adem saat dikenakan berkat bahan non-polutif yang bisa membantu menyelamatkan bumi. Gimana, makin tertarik untuk membeli baju dari JUST dong dear? :)

Gucci

Brand Fashion yang Ramah Lingkungan

Siapa yang tak kenal brand ternama seperti Gucci. Berbagai produk kelengkapan cewek yang mereka ciptakan selalu bisa menarik perhatian. Gak heran, banyak juga artis yang menggunakan barang dari brand yang satu ini. Yup! Brand yang selalu jadi favorit ini menghentikan pemakaian bulu binatang dalam setiap busananya.

Padahal, seperti yang kita tahu, bulu binatang jadi ciri khas Gucci pada setiap koleksinya. Per koleksi Spring 2018, Gucci sudah nggak mengaplikasaikan, mempromosikan dan mempublikasikan pemakaian bulu binatang, serta memutuskan untuk bergabung bersama Humane Society of The United States dan Fur Free Alliance.

Levi’s

Brand Fashion yang Ramah Lingkungan

Tahu gak, dear? Proses pembuatan celana jeans ternyata memerlukan banyak air, ada sekitar 2.000 galon untuk membuat sepasang celana jeans! Waw! Tapi meski gak ramah lingkungan, dan banyak orang yang mungkin belum paham, celana atau jaket jeans masih jadi fashion item yang paling banyak digemari baik cewek maupun cowok, karena produknya yang tahan lama.

Nah, sadar akan hal ini, Levi’s melakukan beberapa program untuk mendukung lingkungan seperti menggunakan water-less inovations dimana gak membuang banyak air. Levi’s memakai bahan daur ulang jeans lama yang dihancurkan hingga kembali ke struktur molekul ke selulosa, dan membangun kembali serat, menghilangkan polutan hingga menjadi benang. Selain itu, mereka juga melakukan “Screened Chemistry” terhadap semua produk jeans yang mereka produksi, sehingga dijamin produk yang mereka hasilkan gak mengandung bahan kimia berbahaya.

Amour Vert

Brand Fashion yang Ramah Lingkungan

Amour Vert” merupakan istilah Prancis dari “Cinta Hijau”. Berbasis di California, Amerika Serikat, label ini menyediakan beragam pilihan gaya yang mengutamakan kenyamanan melalui bahan ramah lingkungan dan berkomitmen pada filosofi zero-waste. Amour Vert berkolaborasi dengan Gwyneth Paltrow untuk merancang busana yang mengedepankan pengolahan untuk mengurangi limbah dengan menggunakan sustainable fabrics dan pewarna alami.

Meski memiliki visi misi yang baik untuk bumi, tapi gay busana Amour Vert gak ketinggalan jaman dan tetep kece loh. Nuansa nautical yang sangat melekat pada koleksi kapsul musim semi terlihat semakin sempurna, saat dipadukan dengan konsep pewarnaan yang berdampak minin terhadap lingkungan.

Nah, itu tadi beberapa brand fashion yang ramah lingkungan, jadi udah tahu kan, dear, gak cuma sekadar bergaya, tapi eco fashion itu bisa juga mengubah gaya hidup kamu. So, nggak ada salahnya mulai sekarang gunakan brand yang ramah lingkungan. Sehingga kita bisa ikut ngedukung program peduli lingkungan di sekitar kita, dan membuat kita jadi tambah cinta bumi. :)

Posted on 09/14/2018 by imma purnama Fashion Update! 0 2574

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search

No product

To be determined Shipping
IDR 0 Total

Checkout