Ini Alasan Kenapa Pentingnya Memilih Pakaian Berbahan Katun Organik!

Ini Alasan Kenapa Pentingnya Memilih Pakaian Berbahan Katun Organik!

Saat memilih atau akan membeli pakaian baru, biasanya sebagian orang hanya fokus pada model atau harganya saja. Tapi ada yang gak kalah penting dari dua hal tadi lho, dear. Ternyata memilih dari bahan apa pakaian itu dibuat juga penting! Yup! sekarang gak cuma makanan doang yang organik, tapi pakaian juga dong! Iya, gak?

Fyi nih, pakaian organik adalah pakaian yang ditenun dari serat-serat alami, yang ditanam dengan tidak menggunakan pupuk kimia, pestisida dan bahan-bahan kimia berbahaya lainnya. Katun organik juga ditanam menggunakan air yang jauh lebih sedikit. Hingga kini pasar serat organik berkembang pesar, dengan begitu kita bisa mudah menemukan pakaian atau kain organik di pasar.

Jenis serat atau kain organik ini beragam dear. Ada yang terbuat dari katun organik, wool organik bahkan rami organik. Kamu bisa membeli serat organik mana aja sesuai kebutuhan. Dari ketiga jenis serat tersebut katun tetap yang populer, seperti bahan piyama dari JUST yang juga menggunakan katun organik.

Selain nyaman dan baik buat kesehatan, banyak merek dan rumah mode ternama yang ikut mensukseskan gerakaneco friendly dengan membuat koleksi-koleksi stylish. Meski harganya sedikit mahal, tapi kamu perlu tahu lho alasannya kenapa memilih atau memakai pakaian dari bahan katun organik ini, apa saja? Berikut alasannya seperti dilansir dari huffingtonpost.com.

Menyelamatkan Bumi

Katun organik

Tahu gak dear, kalau industri fashion meninggalkan jejak karbon yang sangat besar bagi lingkungan, mulai dari pestisida yang digunakan untuk pemeliharaan bunga kapas, limbah kimia yang digunakan untuk mewarnai pakaian, hingga menumpuknya pakaian bekas di tempat pembuangan sampah.

Dengan memilih untuk menggunakan serat organik atau kain yang dibuat dari bamboo dan hemp, kita udah turut membantu mengurangi jejak karbon dan penggunaan bahan kimia berbahaya. Bayangin aja, selain jahat untuk manusia, bahan kimia ini juga berdampak buruk bagi hewan lain. Inilah kenapa kamu harus memilih pakaian dari bahan organik katun, langkah ini jelas menjadikan bumi lebih baik.

Baik untuk Kesehatan

katun organik

Seperti yang udah disebutin sebelumnya, kain katun nggak seperti kebanyakan kain sintesis lainnya, katun mampu menyerap keringat dari tubuh kamu dan membuatnya menguap ke udara. Hasilnya kulit menjadi nggak lembab dan meminimalkan pertumbuhan bakteri dan ragi. Nggak heran kenapa bahan ini jadi favorit semua orang karena katun organik lebih nyaman banget waktu dipakai dan pastinya baik untuk kesehatan kulitmu.

Non-Alergi

katun organik

Seratnya yang ringan tentu membuat nyaman dikulit saat memakai pakaian dari bahan organik. Bahan katun organik terbuat dari serat alami yang sehingga gak akan menyebabkan alergi di kulit. Selain itu bahan organik biasanya bersifat anti bakteria dan anti jamur.  Nah, buat kamu yang memiliki kulit sensitif sangat disarankan untuk memakai kain ini.

Kuat dan Tahan Lama

katun organik

Pakaian dari katun organik ini gak usah diragukan lagi, kain  ini halus dan cozy banget saat dipakai. Selain mendukung penggunaan bahan-bahan organik atau bebas kimia, katun organik juga bisa jadi model yang timeless dan barang yang tahan lama. Well, nature always gives you the best, right? Makanya, kamu kudu punya pakaian yang berbahan organik, dear!

Makin Stylish

katun organik

Tren pakaian katun organik semakin tahun ternyata semakin meningkat dan populer lho, dear. Bahkan, brand H&M baru-baru ini menjadi pembeli katun organik terbesar di dunia! Beberapa merek fashion lainnya pun gak kalah gencar untuk mengeluarkan pakaian dari bahan katun organik yang modern dan stylish. Harapannya, gak lain adalah agar industri fashion dunia juga ikut meramaikan dengan memproduksi pakaian katun organik yang ramah lingkungan demi menjaga bumi.

Gimana dear? Udah tahu kan sekarang, alasan kenapa kamu perlu banget punya pakaian berbahan katun organik?   So, gak perlu ragu lagi untuk beli pakaian katun organik ini ya! :)

Posted on 04/06/2018 by imma purnama Fashion Update! 0 8352

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog categories

Latest Comments

No comments

Related articles

Blog search

No product

To be determined Shipping
IDR 0 Total

Checkout