5 Supermodel yang Menginspirasi dengan Kekurangannya dan Tetap Percayadiri

5 Supermodel yang Menginspirasi dengan Kekurangannya dan Tetap Percayadiri

Selama ini pekerjaan sebagai seorang model selalu dilihat dari keadaan fisiknya yang dinilai sempurna. Memiliki tubuh yang langsing, paras yang cantik, dan berjalan sempurna di atas panggung runnaway. Namun beberapa pernyataan ini rasanya bisa dengan mudah ditepis oleh beberapa model yang justru memanfaatkan keterbatasan fisiknya sebagai daya tarik.

Saat ini banyak sekali model-model dengan keterbasan fisik yang mampu bersinar dan sejajar seperti model pada umumnya. Ya, mereka mampu menginspirasi banyak orang karena tak mudah menyerah dengan keterbatasan yang dimilikinya. Ada banyak sekali model dengan keterbatasan ini pada akhirnya mewujudkan mimpinya dan menjadi inspirasi buat banyak orang. Yuk kenalan sama mereka?

Viktoria Modesta

via pinterest

Viktoria Modesta menjadi salah satu model dengan keterbatasan secara fisik. Ia harus rela kehilangan salah satu kakinya karena kelalaian dari seorang dokter kepada dirinya saat ia lahir. Wanita 30 tahun ini sering menghabiskan kehidupan masa kecilnya di rumah sakit hingga membuat kakinya harus diamputasi.

Namun hal itu tidak membuatnya putus asa dan tak menyerah akan mimpi-mimpinya. Di usia 15 tahun ia debut menjadi model dan berhasil menjadi covergirl di Bizare dan Skin Two. Lalu di tahun 2015, ia berhasil menandatangani kontrak dengan agency besar dunia yakni, IMG Model yang menajadi rumah dari top model dunia seperti Gigi Hadid hingga Karlie Kloss.

Kelly Knox

via pinterst

Model asal Inggris kelahiran tahun 1984 ini juga memiliki keunikan tersendiri. Pemenang BBC Three Reality Show, Britain’s Missing Top Model ini memiliki cacat pada lengan kirinya. Namun, siapa sangka Kelly sering tampil di panggung catwalk, rubrik majalah terkenal, hingga menjadi bintang tamu di reality show untuk memberikan dukungan bagi penyandang disabilitas seperti dirinya agar tetap percaya diri. Hingga pada akhirnya ia terpilih sebagai ambassador Parallel London and Disability Confident pada tahun 2016.

Melanie Gaydos

via pinterst

Perempuan memang selalu mendambakan rambut yang indah dan kuku yang cantik. Namun hal itu tidak bisa dimiliki oleh Melanie Gaydos? Wanita dengan kelainan genetik ini tidak memiliki sehelai rambut, kuku, bahkan gigi satupun. Banyak yang mengatakan bahwa ia seperti “alien”. Kelainan genetika ini dinamakan Ectordermal Dysplasia dan harus dialami Melanie Gaydos dari kecil. Kelainan ini  membuat pori-porinya mengecil bahkan tak memiliki rambut, gigi dan kuku.

Namun karena kekurangannya itu ia bisa sampai dititik ini. Berkat kegigihan dan keunikan yag ada pada dirinya, wanita asal Amerika Serikat ini memutuskan untuk terjun ke dunia modelling dan mengantarkannya menjadi model top lewat agency model Craiglist.

Diandra Forest 

via pinterst

Diandra Forest menjadi salah satu model yang sukses dengan kekurangannya. Terlahir sebagai albino dan memiliki warna kulit hingga rambut pucat membuatnya jadi berbeda. Terlahir dari keturunan Africa-Amerika tentu membuatnya sering dipandang sebelah mata karena warna kulit yang berbeda dari orang-orang sekitarnya.

Namun langkahnya untuk bergelut dalam dunia seni tidak menggentarkan semangat  wanita 29 tahun ini. Bahkan saat ia pertama kali menandatangani kontrak kerja modelnya di usia 18 tahun masih membuatnya tidak begitu percaya diri.  Hingga akhirnya ia mampu bangkit dan mampu menerima kekurangannya dengan bijak.

Ibu satu anak ini bahkan masih sering mondar-mandir catwalk sampai saat ini. Ia bahkan menjadi brand ambassador dari brand make up Wet and Wild. Keren kan?

Winnie Harlow

via pinterst

Wanita cantik asal Toronto, Kanada ini terlahir dengan kondisi kulit yang berbeda pada umumnya. Winnie memiiki kelainan pada kulit yang disebut dengan Vitiligo, yaitu munculnya bercak  warna putih pada kulit yang tidak simetris akibat hilangnya pigmen pada kulit. Munculnya Vitilago ini dialami olehnya sejak umur 4 tahun, di mana bercak-bercak putih itu berada disekitar wajah, tangan, kaki dan tubuhnya.

Pengalaman pahit pun sering ia rasakan, karena ia selalu di-bully teman-temannya yang menjuluki dirinya dengan sebutan “Zebra”. Pada akhirnya itu menjadi motivasi untuk  membuktikan kepada dunia bahwa tumbuh dengan kelainan Vitiligo bisa meraih kesuksesan.

Lewat ajang America’s Next Top Model  yang diprakarsai oleh Tyra Banks, Winnie berhasil membuat juri kagum dengan dirinya yang tak sempurna, lewat foto-foto yang unik dan memiliki bakat sebagai seorang model profesional. Winnie berhasil membuat banyak orang kagum dan menjadi inspirasi.

Hingga saat ini, ia pun sering didapuk berbagai artis, desainer, bahkan majalah terkenal untuk menjadi model video clip musik, model peragaan busana dan foto model di berbagai sampul majalah terkenal. Bahkan pagelaran Victoria Secret pertamanya di New York kemarin. Selamat untuk pacar Wiz Khalifa.

 

Posted on 12/19/2018 by Aisyah Nurrahmah Fashion Update! 0 391

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search

No product

To be determined Shipping
IDR 0 Total

Checkout