Intip Perbedaan Clay Mask, Mus Mask, dan Sheet Mask yang Tepat untuk Kamu!

Intip Perbedaan Clay Mask, Mus Mask, dan Sheet Mask yang Tepat untuk Kamu!

Tren menggunakan masker saat ini menjadi menjadi favorit yang sering digunakan oleh pencinta skincare. Baik mud mask, clay mask, dan sheet mask  di-claim  ampuh dalam membersihkan kulit dari debu, kotoran, dan minyak berlebih pada wajah.

Pada dasarmya bahan dasar clay musk dan mud mask ini berasal dari lumpur bumi, namun banyak orang yang menyangka bahwa mud mask dan clay mask adalah jenis masker yang sama. Padahal keduanya memiliki manfaat yang berbeda. Mud mask bersifat hydrating, sedangkan clay mask lebih cenderung bersifat sebagai drying-agent. Sedangkan sheet mask lebih mengarah untuk vitamin kulit karena kandungannya berupa essence. Sejauh ini itulah gambaran mengenai masker untuk kulit yang beredar saat ini, kalau sampai salah pilih bisa-bisa kulit kamu malah jadi rusak bukannya membaik sesuai kebutuhan kulit kamu. Nah, biar enggak salah pilih, yuk lihat dulu perbedaan dari Mud mask, Clay Mask, dan Sheet Mask.

Mud Mask

by sociola

Mud mask masuk kedalam kategori skin healing agent. Fungsi utamanya adalah untuk memperlancar sirkulasi peredaran darah pada kulit, membersihkan kulit dari debu dan kotoran, melembapkan dan menyegarkan kulit, serta membuat kulit menjadi lebih cerah dan lembut. Tak hanya itu, masker ini juga memperbaiki jaringan kulit sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit dan membuat tampilan kulit menjadi lebih muda. Mud mask merupakan produk water-based dan memiliki sifat hydrating sehingga cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering. Untuk menggunakannya, kamu harus memastikan kulit wajah sudah bersih dan kering. Oleskan produk tipis-tipis pada seluruh permukaan wajah menggunakan jari atau kuas masker, diamkan hingga mengering selama 20 hingga 30 menit. Bilas masker menggunakan air hangat atau washcloth untuk mengangkat sisa masker pada wajah. Gunakan mud mask sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Clay Mask

via sociola

Berbeda dengan mud mask, clay mask memliki sifat sebagai drying skin agent. Selain mampu untuk mengangkat kotoran dan debu, clay mask juga dapat menyerap minyak berlebih pada wajah. Clay mask dapat mengencangkan, mengeksfoliasi sel kulit mati, dan mengecilkan pori-pori. Nutrisi dari masker berbahan dasar clay dapat diserap oleh kulit ketika diaplikasikan pada wajah. Jika kamu memiliki kulit berminyak yang cenderung berjerawat, masker dari clay akan cocok untuk kamu. Clay mask juga harus diaplikasikan pada kulit wajah yang kering dan sudah dibersihkan. Oleskan masker tipis-tipis menggunakan jari atau kuas masker. Clay mask membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengering, tergantung dari ketebalan masker yang digunakan. Satu hal yang harus kamu ingat ketika menggunakan clay mask adalah masker ini tidak boleh didiamkan hingga over-dry. Karena formulanya yang dapat membuat kulit kering, cukup gunakan masker ini sebanyak satu kali dalam seminggu.

Sheet Mask

Sheet mask terbilang merupakan terobosan terbaru di dunia kecantikan yang berasal dari Korea Selatan. Seolah ingin meninggalkan kata ribet dan lengket, sheet mask hadir dengan bentuk berupa lembaran tipis yang dibuat sesuai dengan bentuk wajah.

Masker ini mengandung essence yang mudah menyerap pada kulit wajah dan memberikan sensasi dingin yang merilekskan. Apalagi jika kamu mencoba mendinginkan sheet mask di kulkas terlebih dahulu. Sensasi menyegarkan akan kamu rasakan setelahnya. Biasanya digunakan untuk membuat kamu terhidrasi dan lebih sehat setelahnya.

 

Posted on 12/27/2018 by Aisyah Nurrahmah Beauty 0 7012

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Blog categories

Latest Comments

No comments

Blog search

No product

To be determined Shipping
IDR 0 Total

Checkout